Tuhanku...
Selamatkan aku dari dia yang tidak mengatakan kebenaran
kecuali kalau kebenaran itu menyakiti;
dan dari orang yang berperilaku baik tetapi berniat buruk;
dan dari dia yang memperoleh nilai dirinya dengan mencela orang lain.

11 Desember 2008

AKU SUKA HUJAN PART 2

Aku menyukai hujan,

karena di tanah ini hujan berarti penghidupan, hujan adalah salah satu syarat penting untuk menyambung kehidupan. Begitulah falsafah para petani di tempat aku hidup saat ini.
Disini hujan bukan hanya air yang jatuh berderai dari awan, bukan hanya tetesan air yang memiliki diameter 0,1- 5,5 mm, dan bukan hanya benda yang jatuh dengan kecepatan 0,1 - 8 mm/detik. disini hujan bermakna lebih dari itu.

hujan yang hanya tetesan air tak pernah kehilangan makna bagiku.

Aku senang melihat orang-orang bersemangat datang ke ladang-ladang mereka, menanami sawah mereka dengan padi. Menciptakan warna hijau yang mengagumkan. Warna yang diciptakan Tuhan melalui tetesan air hujan. Indah bila dilihat

aku menyukai hujan,
karena disetiap kehadirannya ada romantisme cinta, y... cintaku pada hujan,.. cintaku pada kehidupan..
disini mungkin pantas hujan disandangkan dengan makna melankolik,

hujan memeng dingin, tapi ia ada untuk mendinginkan kehidupan, mengusir segala hal yang aku sebut sebagai amarah,
hujan hanya suatu pertanda, pertanda dari kasih sayang Tuhan kepada umatnya,. Pertanda bagi mereka yang mampu melihat semua itu

epha ( pada pagi yang dingin,... )

0 komentar:

Template by - Abdul Munir