Tuhanku...
Selamatkan aku dari dia yang tidak mengatakan kebenaran
kecuali kalau kebenaran itu menyakiti;
dan dari orang yang berperilaku baik tetapi berniat buruk;
dan dari dia yang memperoleh nilai dirinya dengan mencela orang lain.

01 November 2011

Orang Asing

aku bagimu bukanlah orang asing, tapi diantara kalian semua aku adalah asing.
Bukan siapa-siapa yang bisa berkomentar banyak atau sekedar memberi pendapat. Memang aku bukan siapa-siapa.
Aku masih tetap orang asing.
 
tapi meskipun asing diduniamu, cintaku padamu tak ada bandingan. Cintaku mungkin membabi buta hingga aku tak rela jika kau terluka. Hatimu barangkali hampir separuhnya ada padaku.
Aku sakit jika nanti kau sakit. Aku nelangsa jika keadilan jauh bagimu.

dan orang asing ini tiba-tiba masuk dalam dunia cerdas kalian. Aku barangkali tidak berpikir panjang hingga terucap kata-kata itu. Hingga kalian yang kurasa cerdas barangkali merasa tertampar oleh kata-kataku.
Aku tidak butuh penjelasan panjang lebar, tidak butuh rincian-rincian panjang. Itu bukan urusanku, bukan hakku untuk tau. 

Aku, orang asing yang kebetulan menyukaimu, 
tidak rela kau diperlakukan begitu..

- aku yang memilih untuk menjadi asing saja -







3 komentar:

Sang Nanang mengatakan...

justru ketika kita merasa asing itulah sesungguhnya kita berada pada posisi kekariban....

MNA mengatakan...

Rasanya hidup beneran di negeri asing itu enak lho mbak, karena justru suatu ketika kita jadi fokus perhatian dan artinya orang interest kepada kita. *pengalaman*

yUsev@ mengatakan...

@Sang Nanang : mungkin juga ya mz.. Asing tidak berarti tidak mengenal ;)

@burstcode :yuap.. "fokus perhatian", haha.. pas bgt mz, karena ketika kita asing kita akan terlihat berbeda

Template by - Abdul Munir